JPI Inisiasi Diskusi “Jalan Aja Yuk!”

JPI Inisiasi Diskusi “Jalan Aja Yuk!”

Jakarta, 18 Juli 2018 – Jakarta Property Institute (JPI) menginisiasi diskusi mengenai pejalan kaki bertajuk “Jalan Aja Yuk!”. Diskusi ini menjadi wadah bagi para peserta untuk berbagi aspirasi dan pengalamannya masing-masing ketika berjalan kaki di Jakarta. Selain itu, para peserta juga bersama-sama menggali kontribusi apa saja yang bisa disumbangkan para peserta untuk dapat mewujudkan Jakarta yang ramah akan pejalan kaki.

Salah satu topik bahasan pada diskusi terkait adalah bagaimana pewujudan Jakarta yang ramah akan pejalan kaki membutuhkan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan. Selain itu, dibutuhkan pula koordinasi antar dinas-dinas berkepentingan di dalam Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lebih lanjut, para peserta sepakat bahwa pembuatan Rencana Induk Kota dan Peta Pejalan Kaki menjadi hal yang vital dalam memperbaiki trotoar di Jakarta. Para peserta juga menyadari pentingnya meningkatkan kesadaran dan membudayakan berjalan kaki pada masyarakat Jakarta.

Para peserta diskusi hadir dari berbagai macam latar belakang dengan visi yang sama untuk membangun Jakarta yang lebih walkable. Diskusi dihadiri oleh Bapak Nirwono Joga selaku pengamat kota, perwakilan dari Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Koalisi Pejalan Kaki, Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ), serta rekan-rekan jurnalis, mahasiswa, dan juga praktisi. Diskusi diadakan di Hotel Ashley pada 18 Juli 2018.